Cara Mengaktifkan Net Framework 3.5 di Windows 8.1

Friday, April 18, 2014 edit
Oke, kawan kali ini saya akan berbagi tips mengaktifkan NET Framework 3.5 di windows 8.1, sama halnya dengan Windows 8 pada windows 8.1 sebenarnya NET Framework 3.5 sudah ada namun belum diaktifkan, kita harus mengaktifkannya secara manual. Nah langsung saja, inilah langkahnya.

Pertama masukkan CD atau usb bootable  Windows 8.1

Kemudian buka Command Prompt dan masukkan perintah berikut.

DISM.exe /online /enable-feature /featurename:NetFX3 /source:G:\sources\sxs /limitaccess

=> (G) adalah drive CD master, nanti silahkan disesuaikan dengan drive yang ada di PC/laptop anda.

Dan NET Framework 3.5 pun sudah terinstal di laptop/PC anda, aplikasi yang sebelumnya tidak bisa terinstal di Windows 8.1 sekarang sudah dapat diinstal.

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait