Cara Instal Net Framework 4.0 Dan 4.5 di Windows 7 Gagal Instal

Friday, August 29, 2014 edit
GAGAL Instal NET Framework 4 pada Windows 7 dengan kode Error HRESULT: 0xc8000222.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa. NET Framework berfungsi untuk menjalankan atau mensupport software tertentu yang tidak bisa di install di Windows 7. Sehingga software tersebut terlebih dahulu akan meminta untuk memasang .NET Framework apabila anda ingin menginstall.
Tetapi bagaimana jadinya apabila ketika ingin menginstall net framework 4 selalu gagal? 

Ada beberapa penyebab dimana anda akan mendapati kode error tertentu. Jika anda selalu gagal dengan kode Error HRESULT: 0xc8000222 berikut cara menginstall net framework 4. Dari beberapa sumber menyebutkan, bahwa error tersebut terdapat pada Update service windows.


Caranya, download NET Framework 4 yang disediakan oleh microsoft, anda dapat mengunjungi website resmi microsoft dan mendapatkan secara gratis. Sebelum menjalankan instaler NET Framework tersebut, Silahkan jalankan dulu beberapa pengaturan berikut :
  1. Masuk ke command prompt (cmd), caranya klik start -> ketik cmd -> klik kanan -> Run as Administrator
  2. Pada command prompt tersebut ketikkan net stop WuAuServ
  3. Tidak perlu di close command prompt tersebut, kemudian klik start -> ketikkan %windir% -> enter ; (anda bisa saja langsung ke folder c/windows)
  4. Cari dalam folder windows tersebut folder “SoftwareDistribution” dan rename menjadi SDold (hanya sebagai penanda saja). jika tidak bisa mengganti nama nya klik disini (penting: untuk instalasi net framework pada link di samping poin pada nomor 3 dan 4 jangan di ikuti).
  5. Terakhir kembali ke command prompt , ketikan net start WuAuServ lalu jalankan instalasi net framework..
  6. Done 

thanks udah berkunjung di blog ane 

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait

33 blogger-facebook

Write blogger-facebook
5 July 2015 at 20:53 delete

sangat bermanfaat artikelnya, sudah saya praktekan dan berhail , minta izin share link ini ke temen2 ane , makasih gan

Reply
avatar
5 July 2015 at 21:54 delete

yo'i gan, thanks udah berkunjung ke blog yang sederhana ini

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 September 2015 at 04:56 delete

kalo pake net framework 4.5.2 bisa gak mas?

Reply
avatar
30 September 2015 at 18:01 delete

bisa gan,, cuma ada sebagian software yang tidak bisa di jalankan,, karena membutuhkan aplikasi pendukung.
thanks gan udah berkunjung :)

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 October 2015 at 01:07 delete

saya mau install netframework 4.0 di windows xp sp3 koq ga running yahh

Reply
avatar
Biologi
AUTHOR
1 December 2015 at 04:26 delete

bos mau tanya, ane sebetulnya gk download dari blog ini. ane dari Micosoft langsung. dan pas instal selalu gk jalan di bagian Installation Progress.
Mohon pencerahannya boss...

Reply
avatar
6 January 2016 at 22:47 delete

agan harus root full akses dlu gan, thanks udah kunjungi blog sederhana ini gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
18 April 2016 at 08:35 delete

Semoga terus bikin artikel lain yg bermanfaat. :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
21 June 2016 at 10:14 delete

gan saya udah ikutin langkah nya tapi selalu muncul fatal eror runnin instalation
mohon bantuannya gan

Reply
avatar
Ermawan
AUTHOR
22 June 2016 at 18:17 delete

Gan saya sudah menjalankan tutorialnya tapi kok instal frameworknya gak mau ya? Mohon petunjuk gan

Reply
avatar
24 August 2016 at 00:02 delete

coba jalankan satu persatu gan, baca tutor nya secara baik dan benar, pasti berhasil. sorry gan telat respon, soalnya baru buka ni blog

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
27 September 2016 at 03:03 delete

ini yg di Command Prompt dienter dulu gak mas?

Reply
avatar
6 October 2016 at 00:55 delete

Iya dong gan, kalo gak gimana mau beroperasi cmd nya :D

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
11 November 2016 at 16:26 delete

kok windows update saya gak ada di service ya mas

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
9 December 2016 at 03:27 delete

mas gabisa di rename begimane dong

Reply
avatar
koala
AUTHOR
10 December 2016 at 21:04 delete

gk bisa mas
punya ku gk bisa direname mas

Reply
avatar
23 December 2016 at 19:59 delete

step yang nomor 4 udah di jalankan belum semua gan? saya udah coba di beberapa laptop berhasil :) coba lagi deh gan

Reply
avatar
23 December 2016 at 19:59 delete

coba ikutin aja dulu step nomor 4 mas, pasti bisa

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
30 October 2017 at 22:51 delete

Di laptop saya munculnya: Instalation didn't succed, because Server execution failed.
Gimana gan?

Reply
avatar
13 December 2018 at 05:11 delete

punyaku gabisa bos... not been installed. aneh

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
7 February 2019 at 17:33 delete

Thanks bro tuk infonya...its Work 100%....sukses selalu

Reply
avatar
Jufry
AUTHOR
28 August 2019 at 21:08 delete

Thank u OM
tapi untuk Jalankan Net stop WuAuServ itu Tolong ditambahin (Run Administrator)

Reply
avatar
YOGA
AUTHOR
4 September 2019 at 02:41 delete

ttp gk bisa bos.acces denied pas nganu di cmd.solusi?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
27 March 2020 at 04:28 delete

mantap gan, akhirnya saya berhasil

Reply
avatar
sofyan
AUTHOR
13 April 2020 at 01:08 delete

min, sdh diikuti cara.a tpi msih gagal jga

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 April 2020 at 18:00 delete

Thankyou
Berhasil 😊😊

Reply
avatar