Pengertian dan Penggunaan While di PHP (Hypertext Preprocessor)

Friday, October 31, 2014 edit
Assalamualaikum Wr. Wb. Dan salam sejahtera untuk agan agan sekalian yang bersudikiranya dengan senang hati mau berkunjung ke blog yang sederhana ini :v. Kali ini saya akan menjelaskan while di bahasa pemograman PHP.
While artinya pengulangaan. Dalam bahasa pemograman  PHP, while mempunyai banyak bentuk pengulangan, yaitu seperti mengulangi angka berkali-kali, membalikkan angka pengulangan, dan mengurutkan angka-angka genap saja.

1.    Mengulangi Angka
 Sebagaimana seperti judulnya pengulangan, disini kita akan menggunakan while untuk pengulangan angka secara berurutan. Sebagai contoh:
script:


Keterangan dari script:
$bilangan=1;  merupakan deklarasi yang berfungsi untuk menamplkan nomor awal yang akan di ulangkan.
$hh=”php”; merupakan deklarasi kata yang akan kita ulang
While ($bilangan<=9){ While berfungsi untuk mengulangkan kata
$bilangan merupakan angka yang telah di deklarasikan
<=9 untuk menandakan maxsimal ulangan atau lebih kecil dari sama dengan 9 kali ulang 

Echo (“$bilangan.$hh<br>”);
Pada deklarasi ini, kita akan menampilkan  hasil dari deklarasi deklarasi yang di atas fungsi <br> adalah untuk memindahkan ulangan ulangan ke bawah.
$bilangan++; berfungsi unuk menambah nambahkan deklarasi $bilangan

2.    membalikkan angka pengulangan
hasilnya:
 script:
    beda script membalikkan angka pengulangan dengan penglulangan angka ialah pada script mengulangi angka "$bilangan=1;" pada script membalikkan angka peengulangan di ganti dengan "$bilangan=15;", while di membalikkan angka pengulangan di ganti dengan "while ($bilangan>=1)". >= artinya lebih besar dari, artinya kita memulai dari 15 dan berakhir di 1. dan akhir dari "$bilangan" di ganti dengan "--". -- artinya angka yang di uraikan terus menurus di kurangi, dan tidak di tambah seperti penglulangan angka.

3. mengurutkan angka-angka ganjil saja
hasil:


script:
disini, di script "$bilangan" akhir, kita menambahkan "=$bilangan+2;".

untuk full script. bisa di download disini

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait