Mengenal Bunyi BIP pada computer

Monday, August 11, 2014 edit
Sebagai teknisi komputer tentu kita sudah mengenal apa itu BEEP Code. Beep Code merupakan indikator pada sebuah motherboard yang bunyi pada saat sebelum terjadinya Booting Windows.  Ada bermacam macam bunyi BEEP, Bunyi  Beep terjadi jika motherboard mengalami eror/permasalahan sehingga pada saat melakukan star, Windows tidak bisa Booting.
Bunyi Beep mgnindikasikan eror yang terjadi pada PC System Hardware yang mana Firmware tidak bisa mengeksekusi dikarenakan ada permasalahan yang terjadi pada salah satu perangkat yang ada pada komputer. Berikut merupakan detail singkat Kode Beep dan Kode Digital untuk mengetahui Eror pada PCKode Beep    Keterangan
1 buyi pendek    Eror Ram / Cek Ram
2 buyi pendek    Cek masing - masing konektor sirkuit
3 buyi pendek    Ram Failure
4 buyi pendek    Gagal Seting Waktu
5 buyi pendek    Proses Gagal
6 buyi pendek    Eror Keyboard
7 buyi pendek    Virtual mode exception error
8 buyi pendek    Gagal membaca Memory
9 buyi pendek    ROM BIOS checksum failure
10 buyi pendek    CMOS shutdown Read/Write error
11 buyi pendek    Cache Memory error
1 panjang, 3 pendek    Conventional/Extended memory failure
1 panjang, 8 pendek    Display/Retrace test failed
1 panjang, 2 pendek    Mengindikasikan VGA card yang tidak terpasang secara benar, atau dikarenakan GA EROR,,

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait