cara membuat html dasar

Monday, April 28, 2014 edit
Pembangunan HTML
      
            Pembangunan web bisa menggunakan notepad kalau ada pake notepad++ aja gan. Kita mulai,  pertama kita harus memasukan code <HTML> di bagian paling pertama ya gan, dan kemudian masukkan code <TITTLE> di bagian bawah <HTML> dan ketik agak masuk ke dalam sedikit, itu di gunakan untuk tulisan pada tittle bar web anda. Contoh,<TITTLE>Belajar HTML</TITTLE>. Setelah membuat tulisan di tengah code, kita harus memasukan tanda “/” pada bagian dalam tanda kurung akhir, karena jika tidak di pakai HTML nya gak akan jadi gan. Setelah itu kita mengetik lagi code <HEAD> di bagian bawah code <TITTLE>Contoh, <HEAD>Belajar HTML</HEAD>. Setelah memasukkan code head, kta langsung membuat body dari code HTML tersebut.
Contoh dasar:
Selanjutnya Klik menu file dan save, bisa juga langsung tekan ctrl+save untuk menyimpan file yang anda buat. Simpan dokumen di atas dengan nama “new 6” atau terserah anda. Kemudian klik pilihan di save as type dan pilih hyper text markup language file (‘.html;’.htm;’.dll).
Tutup aplikasi notepad anda, dan buka di mana anda menyimpan file tadi yang anda buat. Setelah di temukan buka file html tersebut dan double klik kiri.
Jika sudah benar, maka file tadi otomatis akan di buka dengan aplikasi browser anda seperti mozila firefox atau browser lainnya, seperti berikut.
Setelah itu, kita bisa memulai dengan membuat warna di tampilan nya, dengan menambahkan code bgcolor pada dalam body, contoh: <body bgcolor=”blue”>.
Atau bisa juga dengan membuat tampilan dengan gambar. dengan code <body background=”bata.jpg”>. dan ingat, gambarya harus ada dan pas sama dengan nama file yang mau di masukkan pada tampilan html anda.
Jika ingin membuat text berjalan kita tinggal memasukan code <marque>belajar htmla</marque>.

sekian dari saya, semoga bermanfaat bwt teman-teman semua. dan jangan lupa lihat postingan berikutnya.

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait