Xiaomi Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan

Sunday, May 03, 2015 edit
Xiaomi kembali membuat gebrakan. Di kala banyak smartphone high-end dengan harga selangit perang spesifikasi, Xiaomi merilis smartphone Mi 4i berspesifikasi garang dengan harga yang cukup murah: 2.6 jutaan saja!

Berikut ini adalah spesifikasi garang Xiaomi Mi 4i ini:

  • Processor Snapdragon 615 Octa-Core 64-bit
  • 2GB RAM
  • 16GB Internal Storage
  • Dual SIM
  • Dual 4G LTE
  • Layar 5 inch beresolusi 1080p
  • Kamera belakang 13 MP dengan 5 elemen lensa
  • Kamera depan 5 MP
  • Baterai 3120 mAh
  • OS Android Lollipop

Fokus di Kualitas Kamera

Xiaomi Mi 4i juga bakal dilengkapi teknologi kamera seperti Lumia Selfie yang mereka namakan Beauty Technology. Teknologi ini membuat foto selfie yang diambil dari kamera depan bisa tampil lebih bagus, menghilangkan kerutan dan membuat wajah tampak lebih fresh.
Xiaomi “Mengamuk” — Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan Saja
Kamera belakang juga dilengkapi dengan teknologi Sunlight Display yang diklaim mampu membuat hasil jepretan dibawah terik sinar matahari tampak lebih bagus.
Xiaomi “Mengamuk” — Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan Saja

Bersaing Dengan Lumia

Jika melihat dari fitur Xiaomi Mi 4i yang juga fokus di kamera, maka smartphone ini bakal beradu juga dengan Lumia. Dari harganya Xiaomi Mi 4i lebih mahal daripada Lumia 540, tetapi lebih murah dari Lumia 640.
Namun sayangnya meskipun Lumia 640 lebih mahal daripada Xiaomi Mi 4i, spesifikasi hardware nya masih dibawah Xiaomi Mi 4i.

Segera Merilis Windows Phone Murah

Xiaomi juga dikabarkan akan segera merilis device Windows Phone dengan harga super murah yaitu dengan harga hanya 650 ribu saja! Namun hal ini masih belum dikonfirmasi baik oleh Xiaomi ataupun oleh Microsoft sendiri. Namun kerjasama antara dua perusahaan raksasa ini mulai terlihat dari dibuatnya ROM Windows 10 khusus untuk Xiaomi Mi 4 beberapa waktu lalu.

Harga Sulit Disaingi Manufaktur Lain

Xiaomi “Mengamuk” — Bakal Merilis Smartphone Mi 4i Octa-Core 64-bit Seharga 2.6 Jutaan Saja
Xiaomi memang dikenal sebagai produksen smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan harga yang sangat rendah hingga sulit disaingi oleh manufaktur lain.
Tidak heran jika CEO Xiaomi sempat sesumbar akan segera mengalahkan Microsoft, Apple, dan bahkan Samsung untuk menjadi manufaktur smartphone nomor satu di dunia.

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait