CARA MEMPERBAIKI FILE DWM.EXE YANG RUSAK

Friday, March 27, 2015 edit
Dwm.exe adalah program dari Windows yang berguna untuk membuat taskbar, atau border dari program transparan seperti kaca. Dwm.exe adalah singakatan dari Desktop Windows Manager. Dwm.exe ini juga cukup banyak menggunakan memori RAM. Jika kalian ingin tampilan Windows kamu bagus, kamu harus menggunakan dwm.exe. Jika kamu mau RAM kamu tidak terbebani, kamu harus menonaktifkan dwm.exe.


Dwm.exe biasanya terdapat pada tema-tema Windows 7 yang sudah di edit. Jika rusak, maka taskbar Windows 7 akan tidak transparan lagi. Dwm.exe ini terbagi atas dua versi. Yang pertama untuk Windows 7 Ultimate, Professional, dan Home Premium, dan yang kedua untuk Windows 7 Home Basic dan Starter. Untuk dwm.exe Windows 7 Home Basic dan Starter, tidak bisa transparan. Bagi kamu yang mempunyai dwm,exe yang rusak, kini saya sudah ada solusinya. Mohon lihat cara di bawah ini.

1. Buka Command Prompt as Admin.

2. Ketik :
SFC / SCANNOW
3. Tunggu hingga selesai.

4. Proses ini akan berjalan selama 20 - 45 menit.

5. Jika sudah selesai, restart komputer.

6. Selesai, maka dwm.exe akan pulih, dan taskbar akan kembali transparan.

Tambahan :
Kamu juga bisa menggunakan perintah SFC/SCANNOW, untuk memperbaiki file sistem lainnya yang rusak. 

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait