perakitan pc

Sunday, March 02, 2014 edit



TUTORIAL MERAKIT PC
Saya di sini merakitnya melalui simulator perakitan pc. Dan teman teman bisa melakukannya dengan sebenarnya dan mungkin alat dan bahan nya sudah cukup lengkap untuk di pakai  melakukan perakitan  pc. Dan lakukanlah dengan hati-hati. Ikuti tahap-tahap berikut ini.
1.     persiapan
Alat           : Obeng
Bahan      : a. perangkat pc lengkap
                     b. Aplikasi
                     c.  Cd atau DVD OS pc


2.     perakitan
1.       pertama, masukkan power suplay pada cassing cpu computer yang akan di rakit. Dan pasang baut dengan kuat menggunakan obeng.


2.       pasang komponen-komponen terkecil pada motherboard pada motherboar. Dan pastikan memasangnya dengan tepat dan tidak longgar atau mereng. Memasang ini memerlukan ketelitian yang kuat dan sangat berhati-hati.
a.       Pertama Pasang ram dan kunci rapat-rapat.

b.      Kedua pasang processor dan kunci juga dengan rapat. Setelah memasang processor, pasang termnal kompound dan pasang juga kipas untuk processor agar processor tidak terlalu panas. Pasang baut kipas tersebut dan jangan lupa memasang kable nya.



3.       Pasang motherboard pada cassing dan pasang baut nya. Pemasangan nya harus tepat dan pas, dan harus berhati-hati.


4.       Pasang komponen terkecil nya.
a.       Pasang nic card, dan pasang pada cassing  cpu dan pasang baut nya.
b.      Pasang wirles nic juka membutuhkan nya. Dan tempat pemasangan nya di cassing tepat di samping nic card dan pasang baut nya.

c.       Pasang video adapter atau sering di sebut VGA tepat di sebelah nic card dan pasang baut nya. Pada gambar, vga berwarna merah.


5.       Pasang hard disk pada cassing, dan pasang juga baut nya, agar tidak mudah terleepas.


6.       Pasang dvd drive dan baut nya.

7.       Pemasangan cable.
a.       Pasang cable 20 pin atx power, yang tersambung dari power suplay.


b.      Pasang cable 4 pin.


c.       Pasang cable sata power.
d.      Pasang cable molex power
e.      Pasang cable berg power.
f.     Pasang case fan power.
g.       Pasang cable pata. Letak nya seperti yang nampak di gambar, letak nya di sbelah ram.


h.      Pasang flopy drive. Tempat nya tepat di dekat ram, sebelah kable pata.


i.     Pasang sata cable.


8.    Pasang tutup cassing. Dan kuatkan memakai baut.

Selesai. Teman teman tinggal memasangkan cable external.

9.   Pemasangan cable monitor.
a.        Pasang cable monitor

b.      Pasang cable keyboARd dan mouse, dan komputer siap di hidukan.

Perkenalkan nama saya IKHTIARA MAHRETA, saya masih pelajar dan saya sekolah di SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh, dan masih kelas Satu gan. Saya di sini ingin berbagi tentang apa-apa yang saya pelajari di sekolah tentunya di pelajaran pemograman web. Oh iya, teman-teman sekalian bisa sharing ataupun bertukar fikiran lho dengan saya, ataupun ada yang salah di blog ini bisa di comment kok teman-teman, maklum kita selaku manusia kan tidak selalu benar and ada saja yang salah secara sengaja ataupun tidak seengaja. Tidak usah memperpanjang cerita ya, teman-teman seekalian bisa hubungi saya Add fb saya Ikhtiara Mahreta, follow twiter saya Mahreta notifier, dan e-mail saya Mahreta13@gmail.com.

Artikel Terkait